Top Menu

Penipu Lewat Telepon Mulai Beraksi


Lenyxia blog -  Menjelang hari lebaran, aksi penipuan lewat telepon kembali bermunculan. Para penipu ini kerap menelepon korbannya pada malam hari dan berbagai informasi yang tidak jelas.

 
lenyxiaupdate.blogspot.com


Seperti yang di alami yusep, sekitar pukul 21.30 wib, telepon genggam miliknya terus berdering. Saat di angkat, terdengar suara seorang lelaki yang menangis dan sambil memanggil - manggil namanya. Suara telepon di ujung sana mengaku anak yusep dan yang tengah malam dalam perjalanan dari bandung menuju pandeglang, banten.

Halo ini dodi, dodi habis nabrak orang. Sekarang dodi di kantor polisi, ini pak polisi mau ngomong yang di mana terdengar dari ujung suara kalau ada yang menangis dan menjerit meminta tolong - tolong

Tak lama telepon berpindah tangan. Suara pria lainnya bergantian bicara, kepada yusep penelepon mengaku anggota polisi porles kota bandung bernama AKP bambang haryanto.

Di mana polisi ini berkata kalau anak saya menabrak orang hingga meninggal di dekat  kantor saya, tepatnya 800 meter dari kantor, kata pria yang mengaku sebagai AKP bambang haryanto dari polres kota bandung.

Kepada  yusep, penelepon itu  mengatakan untuk tidak memberitahu siapapun kalau anggota keluarganya baru saja  menabrak orang hingga meninggal. Bambang pun sempat mengancam yusep bila memberitahukan kabar tersebut kepada keluarga atau tetangga.

Sempat memberitahukan kepada siapa - siapa, saya batalkan untuk membantu dodi, ancam bambang. Yusep pun menuruti ancaman bambang, kemudian bambang berjanji pada yusep untuk mengarahasiakan dodi dari keluarga korban dengan catatan memberikan sejumlah uang tutup mulut kepada 4 anggotanya.

Usai menyetujui permintaan bambang, yusep pun di arahkan untuk mentransfer uang sejumlah RP 2 juta ke bank. Dia pun meminta untuk tidak mematikan sambungan teleponnya selama pergi ke ATM terdekat. Tak hanya itu, bambang juga meminta di kirim pulsa senilai 100rb ke nomornya.

Mendengar permintaan sejumlah pulsa tersebut, yusep pun menyadari yang menelepon dirinya adalah penipuan dan langsung tidak mau mendengar perkataan apa lagi, langsung mematikan handphone nya. Karena terasa sudah penipu.




Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates