Top Menu

Daging Babi Panggang Karo Siap Melawan Kurma FPI


Lenyxia Blog - Terkait demonstrasi ormas FPI menolak keberadaan rumah makan Babi Panggang Karo (BPK) di Deli Serdang, Ketua DPP Pemuda Merga Silima (PMS) Sumut, Paham Sebayang angkat bicara.




Paham Sebayang menuturkan, jika Pemkab Deliserdang jadi mencabut izin RM BPK (Babi Panggang Karo) Tesalonika, pihaknya akan menurunkan puluhan ribu massa untuk menggelar aksi.

“Jangan hanya akibat ulah segelintir Ormas dan antek-anteknya, izin RM BPK Tesalonika dicabut. Apabila RM BPK Tesalonika ditutup secara sepihak, kita dan puluhan ribu anggota siap turun ke Kabupaten Deliserdang untuk menuntaskan masalahnya,” kata Paham.

Bukan hanya masyarakat Karo yang merasa terhina dan dilecehkan oleh salah satu ormas ke agamaan yang beberapa waktu lalu melakukan unjuk rasa menuntut BPK ditutup, tetapi juga masyarakat seluruh Batak yang ada di Sumatera Utara juga turut mengecam keras aksi ormas ini.

Berbagai reaksi keras pun langsung bermunculan di media sosial dan di warung-warung kopi, lapo tuak, tempat dimana biasa masyarakat bersosialisasi. 

Masyarakat Karo mengutuk keras tindakan ormas tersebut. Beberapa pemuda Karo mengaku di media sosial cukup emosi dengan tindakan ormas tersebut, dia menambahkan bahwa di Deli Serdang suku Karo bukanlah suku pendatang  dan BPK adalah makanan khas Karo yang sudah turun-temurun ada.

Pemuda Karo baik yang ada di Deli Serdang, Pancur batu sekitarnya, kota Medan dan pemuda Karo dari Tanah Karo Simalem (Kabupaten Karo) mengaku sangat-sangat siap untuk melibas gerombolan ormas yang merusak tatanan keberagaman yang selama ini sudah terjalin mesra.

Pemuda Karo dan pemuda Batak lainya siap mempertahankan makanan khas Karo, sebagai bagian dari adat dan tradisi. Mereka mengatakan tidak boleh ada yang mengganggu tradisi yang sudah ada sejak dulu kala sebelum ormas FPI itu ada.

2 komentar :

  1. Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

    BalasHapus

  2. (Pig Roast, China: 燒肉; Jyutping: siu1 juk6) is a kind of siu mei, or grilled meat dishes, in Cantonese cuisine.
    http://www.suksestoto.com/

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates