Top Menu

Penyebab Kalau Sudah Ikutan Pergaulan Bebas


Lenyxia Blog - Pergaulan bebas sendiri itu adalah salah satu bentuk perilaku yang menyimpang, yang mana bebas adalah sudah melewati norma - norma yang telarang.

lenyxiaupdate.blogspot.com


Masalah pergaulan bebas ini sering kita dengar baik di lingkungan maupun dari media masa. Dan kali ini Leny xia blog akan memberikan informasi beberapa hal yang membuat anak jaman sekarang banyak ikuti pergaulan bebas.

Keadaan ekonomi keluarga

Keadaan ekonomi keluarga yang rendah, itu akan membuat seorang anak tdak mengenyam pendidikan dengan baik. Dan kebanyakan anak akan putus sekolah sehingga anak tersebut akan bergaul dengan para remaja yang senasib.

Mereka akan membentuk suatu kelompok yang beranggotakan anak yang putus sekolah. Keadaan ekonomi juga dapat menjadi faktor yang cukup mendominasi, karena menurut rumah sakit ketergantungan obat jakarta melaporkan bahwa remaja yang terjerumus adalah reamaja semua.

Lingkungan setempat yang kurang baik

Lingkungan  setempat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi cara bergaul para remaja. Apabila kondisi keluarga sudah baik, akan tetapi lingkungan sekitar tidak mendukung atau tidak kondusif, maka anak tersebut juga dapat terjerumus  ke dalam pergaulan bebas.

Apalagi remaza zaman sekarang lebih menyukai bergaul dengan teman yang ada di lingkungan sekitar dari pada keluarga. Apabila kita ungat perkembangan cara pikir, pola pikir, anak zaman sekarang tidak lagi dii dominasi oleh pendidikan keluarga namun lebih banyak pendidikan dari lingkungan.

Orang tua yang kurang memperhatikan 

Orang tua yang tidak memperhatikan anknya di karenakan cenderung memikirkan pekerjaanya dan anak kurnag  mendapat perhatian sehingga anak cenderung bebas dalam melakukan aktiftas sehari - hari. 

Oleh karena itu perlunya  perhatian dari orang tua. Apabila kita perhatikan kesalahan orang tua adalah tidak memberi pendidikan tentang pergaulan bebas yang memadai di rumah, dan membiarkan anak - anak mereka mendapatkan pemahaman pergaulan yang dari  sumber yang salah.

Keadaan keluarga yang tdak stabil

Keadaan keluarga sangat berpengatuh terhadap tingkah laku / perkembangan psikis remaja. Apabila keadaan orang tua tidak  harmonis maka perkembangan psikis anak akan terganggu dan anak cenderung mencari kesenangan di luar.





Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates