Top Menu

Presiden Jokowi Minta Fokus Ke Pembebasan WNI


Lenyxia Blog - Presiden jokowi pada juli 7 juli melakukan komunikasi dengan presiden filipina rodrigo duterte. Dalam komunikasi tersebut selain untuk mengucapkan selamat atas pelantikan duterte.

lenyxiaupdate.blogspot.com

Presiden jokowi juga meminta pemaerintah filipina untuk berfokus pada penyelamatan warga negara indonesia yang di sandera di filipina. Sebelumnya, tepatnya pada 1 juli lalu, menteri luar negri retno marsudi bertolak ke filipina untuk bertemu menlu filipina.

Menlu retno, dalam pernyataan pers menyebutkan isi surat tersebut adalah permintaan presiden jokowi kepada pemerintah filipina untuk memberikan perhatian khusus kepada WNI yang di sandera adalah kelompok bersenjata di sana.

Pada 1 juli, hari pertama sejak pemerintahan filipina yang baru, saya berada di manila untuk melakukan pertemuan bilateral dengan menlu fillipina. Dalam pertemuan itu, saya menyampaikan surat presiden RI kepada Presiden filipina.

Isi surat itu yang pertama tentu menyampaikan ucapan selamat, harapan agar hubungan baik kedua negara akan dapat lebih di tingkatkan, dan secara  khusus dalam surat itu di sampaikan presiden RI memintakan perhatian khusus terhadap penyanderaan WNI.

Pertemuan ini di laksanakan sebagai bentuk tidak lanjut pemerintah indonesia dalam kerja sama menyelamatkan WNI yang d sandera di perairan filipina selatan.

Pada 24 juni lalu ada tujuh WNI di sandera di wilayah perairan sulu, filipina selatan. Tujuh WNI merupakan awak kapal charles 001 milik perusahaan bartu bara indonesia

Para WNI di sandera dua kali di perairan tersebut. Penculikan pertama di sandera tiga orang, tak lama kemudian, penculikan kedua kelompok bersenjata menculik empat orang WNI.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates