Top Menu

Ledakan Bom Di Vihara Buddha Santi, Sumatera Utara

Lenyxia Blog - Pasca ledakan yang terjadi di vihara buddha santi, sei brombang, kecamatan panai hilir labuhan batu, sumatera utara yang mengakibatkan 29 orang terluka. Belum di ketahui secara pasti apa penyebab kejadian itu.



Akan tetapi, berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian itu bermula saat warga etnis Tionghoa mengadakan perayaan puncak pesta jamu laut ‘Bakar Tongkang’ di lokasi kejadian.

Namun entah mengapa, saat dalam acara yang berlangsung meriah itu, ada seseorang yang bukan panitia mendatangi lokasi pembakaran kembang api. Saat itu, memang sudah dalam acara pembakaran kembang api.

Di sana, pria itu langsung membakar bukan bagian sumbu kembang api. Melihat itu, panitia pun langsung datang dan berteriak, tapi pria itu sudah sempat membakarnya dan ledakan pun tak dapat dihindari.

"Ketika acara kembang api, ada yang bukan panitia melakukan pembakaran. Karena ia tidak membakar bagian sumbu, saya langsung berteriak, saat itulah terjadi ledakan," ujar Masri yang merupakan salah satu panitia.

Ditambahkannya, ia juga memastikan kalau pembakar sumbu kembang api itu tidak dikomandoi oleh pihak panitia ataupun penyelenggara acara.

Ledakan yang terjadi di Vihara Budha Shanti, Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), mengakibatkan sebanyak 29 orang mengalami luka-luka. Sejauh ini mereka masih dirawat di rumah sakit terdekat terkait luka yang dialami mereka.

Pihak kepolisian dari Polres Labuhanbatu yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi. Mereka membantu korban dan juga melakukan penyelidikan terkait kejadian memilukan tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP M. Firdaus mengatakan, sejauh ini pihak mereka telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Beberapa barang bukti juga sudah mereka kumpulkan.

"Beberapa orang saksi sudah kita periksa terkait kejadian itu. Dua kotak bekas kembang api merek England Over Load dan High Explosion, potongan kayu, serta tujuh buah bangku plastik sudah kita amankan sebagai barang bukti,” ujar Firdaus kepada wartawan.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Sementara personel lainnya melakukan pendataan terhadap korban-korban yang masih dirawat di rumah sakit.






1 komentar :

  1. Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates